Sabtu, 27 Oktober 2012

Cara Setting Keyboard Android 4.0 ICS | Mengetik dengan Cepat

Beberapa smartphone terbaru Android kini telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Selain interface-nya yang luar biasa memberikan kemudahan penggunaan, keyboard ICS juga disebut-sebut sebagai keyboard terbai saat ini. Bahkan berbagai fitur juga ikut melengkapi keyboard ini untuk pengetikan yang lebih cepat. Nah, untuk mengaktifkan keyboard ICS dan memaksimalkan penggunaannya untuk pengatikan lebih cepat, simak tips kami berikut ini:

  1. Open Setting
    Pertama-tama, bukalah menu setting dan kemudian geser ke bawah hingga Anda mendapatkan menu Languange & input sub-menu.
  2. Launguage & Input
    Menu ini berkaitan dengan tampilan text dan penggunaannya di perangkat Android Anda. Geser ke bawah hingga Anda menemukan syb-menu Android keyboard. Lalu buka buka menu tersebut.
  3. Keyboard Setting
    Selanjutnya Anda akan memiliki akses penuh ke semua daftar setting pada keyboard ICS. Beberapa setting yang bisa dirubah termasuk bagaimana perpustakaan mampu menyimpan kata, atau bahkan bagaimana keyboard akan memberikan saran kepada Anda.
  4. Saran kata
    Saat Anda mengetik sebuah pesan, And aakan menemukan daftar saran yang muncul diatas keyboard. Saran-saran ini menawarkan shortcut kata yang telah diprediksi oleh keyboard. Dengan menekan salah satu saran, maka keyboard akan langsung memasukkan kata tersebut secara otomatis.

  5. Simpan Kata
    Saat Anda baru menggunakan ponsel ICS, banyak kata yang disarankan keyboard yang masih membingungkan. Begitu Anda mengetik sebuah kata garis merah akan muncul di bawah kata saat keyboard gagal mengenali kata tersebut. Dengan menekan garis merah, Anda akan diberikan opsi untuk menambahkan kata-kata baru di perpustakaan.
  6. Voice Type
    Terakhir, jika teman yang sedang berkirim pesan kepada mampu berbahasa Inggris, Anda bisa menggunakan voice type. Ini merupakan solusi terbaik saat Anda sedang ingin membuat surat panjang.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar